Kompas TV nasional peristiwa

Mayjen TNI Mulyo Aji Resmi Dilantik sebagai Sesmenko Polhukam

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 18:49 WIB
mayjen-tni-mulyo-aji-resmi-dilantik-sebagai-sesmenko-polhukam
Mayjen TNI Mulyo Aji dilantik menjadi Sesmenko Polhukam menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang memasuki masa purna tugas. (Sumber: Kompas TV/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memimpin acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Kemenko Polhukam.

Jabatan Sesmenko Polhukam kini dijabat oleh Mayjen TNI Mulyo Aji menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang memasuki masa purna tugas.

"Atas nama pemerintah serta atas nama pribadi dan keluarga, saya menyampaikan ucapan selamat kepada Mayjen TNI Mulyo Aji dan Ibu atas kepercayaan sekaligus amanah ini," kata Mahfud MD dalam acara pelantikan sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (12/1/2022).

Diketahui, acara pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Ruang Parikesit, Kantor Kemenko Polhukam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sesmenko Polhukam ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI Nomor 3/TPA Tahun 2022 Tanggal 3 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Baca Juga: Mahfud MD Ungkap Ada Menteri Minta Setoran dari Dirjen hingga Rp40 Miliar
 
Dengan bekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman di berbagai bidang penugasan, Mahfud MD yakin Mayjen TNI Mulyo Aji akan mampu menjalankan tugas sebagai Sesmenko Polhukam dengan sebaik-baiknya.
 
Terakhir, kepada Letjen TNI Tri Soewandono, Menko Polhukam menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjabat sebagai Sesmenko Polhukam.

"Kepada Letnan Jenderal TNI Tri Soewandono beserta Ibu, saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan selama mengemban tugas sebagai Sesmenko Polhukam," pungkasnya.

Perlu diketahui, Mayjen Mulyo Aji sebelumnya menjabat sebagai Pangdam Jaya. Posisinya kini telah digantikan oleh Mayjen TNI Untung Budiharto.

Mulyo Aji mengawali karier di militer sebagai Komandan Peleton STTB Kompi Bantuan Yonif 411/Pandawa (1987).

Kemudian menjadi Kepala Seksi 2/Ops Yonif 411/Pandawa, Komandan Kompi A Yonif 411/Pandawa, dan Komandan Kompi C Yonif 411/Pandawa.

Lalu, menjadi Komandan Kodim 0824/Jember, Komandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) Iskandar Muda (2010-2011), dan Danrem 074/Warastratama (2012-2014).

Kini per Januari 2022, Mayjen Mulyo Aji resmi menjadi Sesmenko Polhukam.

Baca Juga: KSAD ke Pangdam Jaya: Bila Jakarta Goyang Berpengaruh ke Seluruh Indonesia, Kendalikan Prajurit…



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x