Kompas TV nasional aiman

Misteri "Buku Hitam" Setya Novanto - AIMAN (1)

Kompas.tv - 28 April 2018, 08:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Penanganan Korupsi besar KTP elektronik terus berlanjut. Bahkan kini mulai memasuki babak panas. Salah satu terdakwa KTP elektronik yang juga mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto pun telah menjalani beberapa kali persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Novanto yang diawal persidangan sempat menyajikan kontroversi lantaran dirinya yang tidak mendengar pertanyaan hakim, kini justru khidmat mengamati jalannya persidangan.

Bahkan, tak banyak yang memperhatikan, kini ia membawa tas hitam, yang di dalamnya berisi buku hitam. Tampak kerap ia mencatatkan keterangan sejumlah saksi yang hadir dalam sidang.

Tak hanya itu, Setnov pun kini telah resmi mengajukan diri sebagai Justice Collaborator kepada pimpinan KPK. Ia diwajibkan memberikan informasi yang detail terkait korupsi ini beserta memaparkan nama-nama aktor yang terlibat dalam skandal megakorupsi KTP elektronik, secara konsisten.

Lalu apakah pengajuan Justice Collaborator oleh Setya Novanto akan mencuatkan nama baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara Rp. 2,3 Triliun ini?

Benarkah semuanya tercatat dalam "Buku Hitam" Setnov?



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.