Kompas TV nasional peristiwa

Harga Bahan Pokok di Jakarta Melambung, Komisi B DPRD DKI Panggil Dinas KPKP dan Dharma Jaya

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 14:16 WIB
harga-bahan-pokok-di-jakarta-melambung-komisi-b-dprd-dki-panggil-dinas-kpkp-dan-dharma-jaya
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengundurkan diri dari jabatannya. (Sumber: pks-jakarta.or.id)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz, mengatakan pihaknya akan memanggil Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta dan Perumda Dharma Jaya, Kamis (6/1/22) besok. 

"Besok kami akan memanggil DKPKP dan seluruh BUMD, ada Dharma Jaya, Food Station, Pasar Jaya," kata Aziz ketika ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (5/1/22). 

Rapat tersebut akan membahas mengenai evaluasi dan rencana kerja tahun lalu termasuk pembahasan mengenai kenaikan harga bahan pokok. 

"Kami mengagendakan rapat tentang evaluasi tahun lalu dan rencana tahun lalu. Di dalamnya ada kenaikan harga telur, cabai, ini bagaimana antisipasi ke depannya," katanya. 

Baca Juga: Pemprov DKI Jelaskan Penyebab Harga Bahan Pokok Melambung Tinggi

Ia mengatakan, kenaikan harga ini memiliki kaitan dengan penyimpanan atau cold storage untuk barang-barang yang fluktuatif. 

"Kami akan cek apakah di sana stoknya cukup untuk barang-barang yang memang fluktuatif harganya, akan cek apakah stoknya cukup untuk melaksanakan operasi pasar," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, beberapa harga komoditi pangan di Jakarta mengalami peningkatan harga seperti minyak goreng, cabai rawit merah, dan telur. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, harga cabai rawit merah di tingkat konsumen mencapai Rp 103.152 per kg, sementara harga minyak goreng mencapai Rp 19.500 per kg dan harga telur ayam menembus Rp 30.000 per kg.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Kenaikan Harga Bahan Pokok Terjadi Hampir di Semua Daerah

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x