Kompas TV nasional peristiwa

Kata Kapenrem Surya Kencana Terkait Viral Debat Danrem dengan Bahar bin Smith

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 22:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Penerangan Korem 061 Surya Kencana Mayor Ermansyah sampaikan beberapa hal terkait perdebatan Komandan Korem (Danrem) Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi dengan Bahar bin Smith.

Dilansir dari Kompas.com, kedatangan Danrem ke kediaman Bahar bin Smith untuk menyampaikan pesan agar isi ceramah Bahar tidak mengandung unsur provokasi, terutama menyinggung institusi TNI dan diduga menjelekkan pimpinan TNI.

"Kehadiran Danrem ke kediaman Bahar bin Smith dengan cara baik-baik, bukan oknum TNI yang datang seperti yang diviralkan, karena mengunakan seragam TNI lengkap," kata Ermansyah

Baca Juga: Ceramah Singgung KSAD Dudung, Kuasa Hukum Bahar bin Smith: Kritik dan Cinta pada TNI

"Danrem itu menyampaikan pesan kepada Bahar perihal isi ceramahnya yang viral karena menyinggung institusi kami, apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurachman, sebab ini akan meresahkan masyarakat," lanjutnya.

Kehadiran Danrem dengan anggota Koramil setempat untuk mengajak agar saling menciptakan kedamaian dan keamanan bersama-sama.

"Tidak ada untuk menakut-nakuti masyarakat seperti yang diviralkan. Bagaimana pun juga, ketertiban dan kondusivitas wilayah adalah tanggung jawab kami dan semua warga negara,"ujar Ermansyah.

Kedatangan Danrem juga dalam rangka menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayahnya karena bertepatan dengan momentum perayaan tahun baru.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x