Kompas TV nasional peristiwa

Taat dalam Mengelola Lingkungan, Kementerian LHK Beri 47 Perusahaan Anugerah Proper Emas Tahun 2021

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 15:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan Anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper), Selasa (28/12).

Proper merupakan upaya pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memiliki ketaatan dalam pengelolaan lingkungan hidup dengan menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam proses produksi.

Baca Juga: Menteri LHK Siti Nurbaya: Jakob Oetama Selalu Kedepankan Kepentingan Nasional

Tak hanya itu, perusahaan juga harus memiliki prinsip yang sama dalam manajemen lingkungan, efisiensi energi, konservasi sumber daya dan pelaksanaan bisnis yang bertanggung jawab terhadap sekitar melalui program pengembangan masyarakat.

Kali ini, Pabrik Aqua Mambal di Bali mendapatkan penghargaan anugerah Proper kategori emas, kategori tertinggi dalam penghargaan yang diberikan setiap tahun tersebut.

Selain kategori Emas, pada kesempatan yang sama, tujuh Pabrik lainnya juga menerima Anugerah Proper Hijau yakni di Mekarsari, Babakanpari, Subang, Cianjur, Citeureup, Ciherang, dan Klaten.

Baca Juga: 57 Anggota SPORC Perkuat Tangani Kejahatan Kehutanan

Proper merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dengan tujuan mendorong industri agar dapat meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan.

Proper telah mengalami transformasi dari kriteria yang hanya berupa penilaian pengendalian pencemaran air, menjadi kriteria pengusung perbaikan berkelanjutan serta daya tanggap kebencanaan.

Video editor: Rian Farhadhi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x