Kompas TV nasional peristiwa

Detik-detik Sopir Fortuner Hilang Konsentrasi dan Akhirnya Tercebur ke Kolam Bundaran Patung Kuda

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 18:48 WIB
detik-detik-sopir-fortuner-hilang-konsentrasi-dan-akhirnya-tercebur-ke-kolam-bundaran-patung-kuda
Proses pengangkatan Toyota Fortuner yang tercebur kolam Bundaran Patung Kuda di Kawasan Monas, Minggu (26/12/2021). (Sumber: Dok. TMCPoldaMetro)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Toyota Fortuner meluncur ke kolam Bundaran Patung Kuda di Kawasan Monas, Minggu (26/12/2021) pagi. Insiden kecelakaan ini terjadi akibat sopir yang kehilangan konsentrasi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengungkapkan kecelakaan terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan arah Utara, tepatnya di dekat Air Mancur Thamrin Wilayah Jakarta Pusat.

Toyota Fortuner abu-abu dengan pelat nomor B 1893 KLT itu ringsek setelah menabrak trotoar dan masuk ke dalam kolam air mancur.

Baca Juga: Pengemudi Diduga Hilang Konsentrasi, Mobil Fortuner Tabrak Trotoar dan Tercebur ke Kolam Patung Kuda

“Pada saat sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas Kendaraan Toyota Fortuner NRKB B-1893-KLT yang dikemudikan Saudara AF melaju dari arah Selatan menuju ke Utara di jalan Medan Merdeka Selatan,” jelas Argo dikutip dari Kompas.com (26/12).

Argo melanjutkan kecelakaan terjadi akibat pengemudi yang sedikut mengantuk dan ban sudah dalam kondisi tipis.

“Penyebab (kecelakaan) ban sudah kedaluwarsa atau tipis, dan pengemudi sedikit mengantuk. Cuaca saat itu gerimis dan ada genangan,” lanjut Argo.

Baca Juga: Sopir Mengantuk, Toyota Fortuner Tabrak 2 Motor

Tampak dalam foto yang beredar, ban depan sebelah kanan telah kempis. Pelek langsung bersentuhan dengan jalan.

Dalam laporan Kompas.com, kejadian kecelakaan mobil yang tercebur di Bundaran Patung Kuda tak terjadi sekali. Insiden terjadi umumnya pada pagi hari atau dini hari dan disebabkan karena sopir mengantuk atau kelelahan.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x