Kompas TV nasional peristiwa

Sah, Cornelia Agatha Jadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 17:36 WIB
sah-cornelia-agatha-jadi-ketua-komnas-perlindungan-anak-dki-jakarta

Cornelia Agatha (berdiri kedua kiri) saat berpose bersama para pemain di film serial Si Doel Anak Sekolahan. Pada Rabu (22/12/2021), Cornelia Agatha secara resmi menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com)

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cornelia Agatha secara resmi menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta. Pelantikan aktris pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini dilakukan oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Rabu (22/12/2021).

Dalam unggahan Instagram Story pribadi milik Cornelia Agatha @perempuanpanggung tertulis, "Puji Tuhan, pelantikan Pengurus Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta, saya terpilih menjadi Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta. Mohon doa dan supportnya. Terima kasih, Bapak @aristmerdeka.official @komnasanak @komnasanakdki. Anak Terlindungi, Indonesia Maju."

Pada hari yang sama, Cornelia Agatha juga mengunggah cuitan lewat Twitter yang berbunyi, "Melindungi anak-anak dari segala bentuk kekerasan adalah tanggung jawab kita bersama. Berikanlah empati dan cinta kasih. Karena setiap anak adalah anak kita."

Baca Juga: Komnas Perlindungan Anak Ikut Serukan Boikot Saipul Jamil

Seperti dikutip dari Tribunnews.com, aktris Cornelia Agatha aktif mengadvokasi anak-anak yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Hal itu yang mendasari Cornelia Agatha mendirikan lembaga khusus menangani masalah tersebut.

Fokus membela anak-anak korban kekerasan diakui Cornelia Agatha, sudah dilakukan sejak tahun 2010. Ia merasa kasihan melihat anak-anak menjadi korban kekerasan. Itu pula yang mendasari Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta ini menyelesaikan pendidikan di bidang hukum.

Baca Juga: Komnas Perlindungan Anak Sampaikan Pesan Korban Dugaan Kekerasan Seksual di SMA SPI Batu

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x