Kompas TV nasional sapa indonesia

Hari Ibu: Makna Perjuangan Perempuan Tangguh Indonesia Lahirkan Generasi Maju

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 09:49 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai hari ibu di tahun ini hari ibu juga sekaligus memperingati 93 tahun Kongres Perempuan Indonesia.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, memaknai hari ibu tahun ini sebagai perjuangan dari para perempuan tangguh Indonesia sehingga dapat melahirkan generasi masa depan yang lebih maju.

Di masa pandemi covid-19 serta penerapan stay at home oleh pemerintah membuat peran ibu menjadi berlipat ganda.

Tidak hanya menjadi seorang ibu, istri, dan pekerja, namun ibu juga menjalankan peran seorang guru untuk mendidik anak-anak mereka.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak melihat semakin banyak perempuan tangguh di Indonesia.

Dengan hadirnya para perempuan-perempuan tangguh ini, pemerintah yakin generasi masa depan Indonesia akan tumbuh semakin baik.

Deputy Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Rima Agristina menilai, di masa pandemi ini dapat dijadikan momentum bagi para ibu dan perempuan menanamkan nilai-nilai pancasila di tengah keluarga.

Selain itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati berpesan meski peran ibu di masa pandemi berlipat ganda jangan lelah berjuang untuk mewujudkan mimpi.

Pemerintah berharap semakin banyak perempuan Indonesia yang Tangguh dan berkontribusi memajukan bangsa dengan ini generasi masa depan indonesia dapat tumbuh semakin baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x