Kompas TV nasional peristiwa

3 Kasus Omicron Terdeteksi di Indonesia, Punya Riwayat Perjalanan dari Luar Negeri

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 19:45 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan kembali mendeteksi dua pasien konfirmasi covid-19 varian omicron. Dengan demikian, tercatat ada tiga kasus konfirmasi varian omicron yang ditemukan di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Dr. Siti Nadia Tarmidzi, M.Epid.

Ia mengatakan dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable omicron yang baru kembali dari luar negeri.

Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ berusia 42 tahun berjenis kelamin laki-laki yang memiliki riwayat perjalanan dari Amerika Selatan.

Sementara, satu pasien lainnya adalah M berusia 50 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang memiliki riwayat perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet.

Baca Juga: Tiga Orang di Indonesia Positif Varian Omicron, Satgas Covid-19 Mulai Telusuri Kontak Erat

“Dua pasien terkonfirmasi terbaru adalah IKWJ, 42 tahun, laki-laki, perjalanan dari Amerika Selatan. Serta M, 50 tahun, laki-laki, perjalanan dari Inggris. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Wisma Atlet,” ungkap Nadia dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/2/2021).

Dua pasien tersebut merupakan hasil pemeriksaan sampel dari 5 kasus probable omicron yang baru kembali dari luar negeri.

Kedua pasien terbaru terkonfirmasi omicron setelah menjalani karantina wajib 10 hari seusai kembali dari luar negeri.

Hal ini menunjukkan bahwa sistem proteksi pemerintah berjalan dengan baik untuk mencegah penularan dari pendatang dari luar negeri yang terjangkit virus Covid-19.

Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x