Kompas TV nasional peristiwa

Haji Lulung Berpulang, Wagub DKI: Beliau Adalah Sosok yang Sangat Baik dan Bersahaja

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 15:46 WIB
haji-lulung-berpulang-wagub-dki-beliau-adalah-sosok-yang-sangat-baik-dan-bersahaja
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Eko Patrio menjenguk Haji Lulung. Pihak Rumah Sakit Harapan Kita memberikan obat penenang untuk Lulung agar lebih nyaman beristirahat. (Sumber: Partai Amanat Nasional)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut menyampaikan berduka cita atas meninggalnya Ketua DPP PPP DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Selasa (14/12/2021). 

"Kami sangat berduka cita atas meninggalnya Haji Lulung. Ketua Umum Bamus Betawi, anggota DPR RI, mantan Ketua DPRD DKI Jakarta, kata Riza kepada wartawan, Selasa. 

Riza mengenang sosok Haji Lulung sebagai tokoh yang baik dan bersahaja juga bersahabat dengan banyak kelompok dan kalangan. 

"Kita semua kehilangan, mudah-mudahan Husnul khatimah insyallah. Dan kami semua bisa meneruskan perjuangan Haji Lulung untuk ikut membangun masyarakat Betawi yang terus dapat berkontribusi untuk warga Betawi dan tentu kota Jakarta," katanya. 

Baca Juga: Jenazah Haji Lulung akan Dimakamkan di TPU Karet Bivak Sore Ini

Riza mengaku mengenal Haji Lulung sejak lama sebagai sosok yang asik dan menjalin hubungan baik dengan Haji Lulung.

"(Beliau) ceplas ceplos baik kemudian terus berjuang selalu membela teman dan selalu membangun silaturahmi dengan semua," katanya. 

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, karena sakit jantung yang dideritanya. 

"Ya benar (Haji Lulung meninggal-red), saya dapat info dari kawan-kawan di DPW DKI Jakarta," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. 

Baca Juga: Ahok Ikut Berduka dan Doakan Haji Lulung

Ia mengaku segenap seluruh keluarga besar partai berlambang Kakbah itu amat kehilangan sosok dari Haji Lulung. 

"Kami sangat kehilangan tokoh di Ibu Kota. Orang yang sangat berjasa bagi perjuangan PPP dan kejayaan Islam di Ibu Kota," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x