Kompas TV nasional peristiwa

Kabar Duka, Haji Lulung Meninggal Dunia

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 11:33 WIB
kabar-duka-haji-lulung-meninggal-dunia
Politikus PPP Abraham Lunggana meninggal dunia pada hari ini Selasa 14 Desember 2021. (Sumber: KOMPAS.com/JESSI CARINA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Kabar duka menyelimuti Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Politisi senior PPP Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021).

"Ya benar (Haji Lulung meninggal-red), saya dapat info dari kawan-kawan di DPW DKI Jakarta," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. 

Ia mengaku segenap seluruh keluarga besar partai berlambang Kakbah itu amat kehilangan sosok dari Haji Lulung.  

"Kami sangat kehilangan tokoh di Ibu Kota. Orang yang sangat berjasa bagi perjuangan PPP dan kejayaan Islam di Ibu Kota," ujarnya. 

Baca Juga: Ahok Doakan Haji Lulung agar Cepat Pulih dari Serangan Jantung

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, kondisi kesehatan Haji Lulung berangsur membaik setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit karena serangan jantung.

Penjelasan berangsur pulihnya kondisi kesehatan Haji Lulung tersebut disampaikan oleh putranya, Guruh Tirta Lunggana, Jumat (3/12).

Anggota DPRD DKI ini mengatakan, menurut arahan tim medis, Haji Lulung harus istirahat penuh. Lulung tak bisa diganggu demi kelancaran proses pemulihan.

"Menurut arahan tim medis, Haji Lulung masih harus istirahat penuh dan belum bisa diganggu agar proses pemulihan berjalan lancar," kata Guruh dalam keterangannya.

Dia membenarkan bahwa sang ayah tengah di rawat di Rumah Sakit Harapan Kita karena gangguan kesehatan jantung.

"Saat ini Haji Lulung sedang mengalami gangguan kesehatan jantung. Berkat ikhtiar tim medis dan doa dari para ulama, habaib dan rekan-rekan semua  Alhamdulillahirabbil alamin, kondisi beliau berangsur pulih," ucap politikus PAN ini.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x