Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Dapat Oleh-Oleh Jeruk, Menteri PUPR Dapat Jatah

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 08:40 WIB
jokowi-dapat-oleh-oleh-jeruk-menteri-pupr-dapat-jatah
Kondisi akses jalan dari daerah Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara saat pengiriman oleh-oleh 3 ton jeruk untuk Presiden Jokowi. (Sumber: KOMPAS TV/HENDRI SETIAWAN)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Presiden Joko Widodo menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (6/12/2021) lalu.

Mereka membawakan “oleh-oleh” tiga ton jeruk yang dikemas dalam 200 kotak dan dibawa dari Karo ke Jakarta menggunakan truk melewati jalur darat.

“Woh, jeruknya gede-gede banget ini. Nanti saya bagi-bagi dengan Pak Menteri PU. Nanti separuh-separuh,” ucap Presiden Jokowi sembari mengamati jeruk-jeruk tersebut.

Kunjungan tersebut bukan sekadar memberi jeruk kepada sang presiden, namun perwakilan warga Liang Melas Datas tersebut hendak menyampaikan permasalahannya yakni, jalan di daerahnya yang rusak.

Seperti yang disampikan oleh Setia Sembiring selaku salah seorang perwakilan. Ia bersama rekan-rekannya datang langsung menemui Presiden Jokowi dengan harapan mendapatkan perhatian terkait kondisi jalan yang rusak di daerahnya.

Pasalnya, jalan yang rusak tersebut berdampak pada warga di enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Dapat Oleh-Oleh 3 Ton Jeruk dari Petani, KPK Ingatkan soal Gratifikasi

"Tadi di dalam kami mengantarkan oleh-oleh ini, mudah-mudahan dan kami harapkan Bapak Presiden kita memerhatikan kami masyarakat Desa Liang Melas. Jadi kami harapkan benar bantuan Bapak itu agar desa kami bisa ada perubahan dari dulunya menjadi agak lebih baik," tutur Setia saat ditemui usai diterima Presiden Jokowi, dilansir dari situs Sekretariat Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki. Presiden sendiri telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Saya sudah dengar semua kok, jadi enggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," terang Presiden.

Setelah menerima jeruk yang dibawa perwakilan warga tersebut, Presiden Jokowi memberikan bantuan tunai untuk para petani warga Liang Melas Datas. Presiden juga mengatakan dirinya berencana untuk mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan.

 "Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan. Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi, saya baru ke sana," ujarnya.

Baca Juga: PUPR Sebut Warga di Zona Bahaya Erupsi Semeru Perlu Direlokasi

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x