Kompas TV nasional update

Jamu Kekinian Untuk Tarik Minat Anak Muda dan Jaga Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 20 November 2021, 23:00 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Minuman jamu, warisan budaya Indonesia, kini hadir di salah satu mall di Jakarta. Untuk menarik anak muda, rempah-rempah jamu diolah menjadi minuman kekinian.

Ada yang berbeda dari salah satu kafe yang berada di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini. Kafe ini yang menyediakan sejumlah minuman dengan bahan rempah-rempah seperti jamu dan sengaja berada di kawasan mall untuk menarik minat anak muda.

Berbeda dengan jamu pada umumnya, kafe ini dalam penyajian jamunya dipadukan dengan yogurt serta es krim, agar bisa dinikmati oleh kaum milenial, sekaligus untuk menjaga ketahanan tubuh di tengah pandemi covid-19. 

Baca Juga: Razia Miras di Kawasan Pulo Gadung, Polisi Dapati Warung Jamu Jual Minuman Keras!

Salah satu pengunjung mengatakan, olahan jamu yang dibuat oleh kafe ini terbilang kekinian. Meski rasanya berbeda dengan jamu biasa, namun tidak menghilangkan khasiat dari jamu ini.

Jamu merupakan minuman tradisional yang dipercaya secara turun temurun oleh sebagian besar warga Indonesia. Aneka khasiat yang terkandung di dalamnya membuat minuman jamu masih tetap diminati hingga kini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x