Kompas TV nasional agama

Di Milad ke-109, Jokowi: Islam Berkemajuan Diperjuangkan Muhammadiyah Buat Indonesia Dikenal Dunia

Kompas.tv - 18 November 2021, 10:13 WIB
di-milad-ke-109-jokowi-islam-berkemajuan-diperjuangkan-muhammadiyah-buat-indonesia-dikenal-dunia
Jokowi di milad 109 Muhammadiyah (Sumber: tangkapan layar Youtube Muhammadiyah)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi secara terbuka memuji peranan Muhamamadiyah dalam peranannya mengenalkan islam moderat ala Indonesia di publik dunia. Hal itu diungkapkan Jokowi dalam sambutannya di Milad ke-109 Muhammadiyah, Kamis.

Menurut Jokowi,  Islam berkemajuan yang diperjuangkan organisasi yang hari ini, Jumat 18 November 2021 berumur 109 tahun sudah membawa Indonesia dikenal sebagai negara moderat di kalangan publik dunia.

“Islam berkemajuan yang diperjuangkan muhammadyah membuat Indonesia dikenal dunia,” papar Jokowi di Milad Muhammadiyah sebagaimana diikuti KOMPAS.TV, Kamis (18/11).

Baca Juga: Jokowi: Selamat Milad ke-109, Muhammadiyah Berjuang dan Memajukan Indonesia

Kata Jokowi, Muhammadiyah dalam sejarah tercatat tiada henti menebarkan nilai utama islam moderat, nilai islam wasathiyah hingga membentuk kader-kader bangsa.

“Muhammadiyah dalam sejarah tercatat tiada henti menebarkan nilai utama islam moderat, nilai islam wasathiyah,” tambah Jokowi.

Baca Juga: Mungupas Sisi Lain Presiden Soekarno sebagai Kader Muhammadiyah

Jokowi pun memuji kontribusi Muhammadiyah dalam sejarah yang begitu panjang. Mulai dari soal Pendidikan hingga yang terkini kontribusi terhadap penanganan pandemi covid-19.

“Ada 117 Rumah sakit, 63 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bantu masyarakat menangani  virus covid,” jelas Jokowi.  



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x