Kompas TV nasional kesehatan

IDI Minta Pemerintah dan Warga Aktif Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Kompas.tv - 15 November 2021, 10:40 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - IDI meminta partisipasi aktif masyarakat dalam menghadapi kemungkinan gelombang ketiga covid-19. Hal ini berdasarkan pengalaman kasus gelombang ketiga di beberapa negara.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta pemerintah dan warga berpartisipasi aktif, mencegah gelombang ketiga covid-19. Kasus gelombang ketiga di negara tetangga dan Eropa harus menjadi peringatan Indonesia untuk mempersiapkan skenario terburuk. IDI juga optimistis indonesia dapat menghadapinya berdasarkan pengalaman yang lalu.

Ikatan Dokter Indonesia mengingatkan masyarakat, tak lengah terhadap kemunculan gelombang ketiga covid-19. Landainya kasus harian membuat masyarakat mulai abai protokol kesehatan saat diluar rumah.

Baca Juga: Waspada Gelombang Ketiga Covid-19, Epidemiolog: Setelah Eropa Biasanya Indonesia

IDI mengeluaikan imbauan ini karena lonjakan kasus covid-19 kerap terjadi pasca masa liburan. Protokol kesehatan di sejumlah tempat harus diterapkan dengan baik.

Sebagian warga juga menyadari masih banyak masyarakat yang abai protokol kesehatan dalam PPKM level 1 ini. Selain kesadaran masyarkat butuh ketegasan pemerintah dalam mengawasi aturan ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x