Kompas TV nasional sosial

Greenpeace Bantah Sebarkan Hoax Terkait Deforestasi

Kompas.tv - 15 November 2021, 10:03 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Greenpeace Indonesia membantah melakukan ujaran kebencian dan menyebarkan berita bohong, karena mengkritisi pidato Presiden Jokowi. Sebelumnya dalam KTT iklim di Glasgow, Jokowi menyatakan Indonesia berhasil menurunkan deforestasi.

Sementara menurut Greenpeace dalam perbincangan di Kompas Petang, deforestasi atau penggundulan hutan justru meningkat dibanding sebelumnya. Hal inilah yang membuat LSM lingkungan itu dilaporkan ke polisi oleh Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab.

Greenpeace yang dilaporkan atas tindak pidana uu ite akan segera menyikapi laporan ini. Menurut Kepala Greenpeace Indonesia, adanya peningkatan deforestasi terlihat dari data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang menjadi acuan pidato Presiden Jokowi di KTT COP26. 

Baca Juga: Kompolnas Akan Turut Awasi Laporan Husin Shahab soal Greenpeace Indonesia

Sebelumnya, Kepala Greenpeace Indonesia, Leonard Simanjuntak dan Kiki Taufik dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tindak pidana UU ITE, usai mengkritisi pidato Presiden Joko Widodo soal deforestasi di KTT COP26 di Glasgow.

Pelapor adalah Ketua Cyber Indonesia Husin Shahab. Pelaporan ini dibuat di Polda Metro Jaya. Pelapor mengatakan pihaknya melaporkan Greenpeace Indonesia karena merasa dirugikan atas pernyataan Greenpeace Indonesia terkait data deforestasi di Indonesia. Menurutnya, data yang disampaikan Greenpeace Indonesia tidak sesuai fakta dan menyesatkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x