Kompas TV nasional update corona

Selamat Pak Anies! DKI Raih Penghargaan Penanganan Covid-19 Terbaik

Kompas.tv - 15 November 2021, 10:21 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kementerian Kesehatan RI resmi memberikan penghargaan dalam penanganan Covid-19 kepada Provinsi DKI Jakarta.

Kategori penghargaan yang diraih oleh DKI Jakarta adalah pelaksanaan tes lacak dan isolasi, penerapan protokol kesehatan Covid-19 hingga pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dinilai terbaik.

“Pencapaian ini terwujud atas peran serta seluruh pihak, baik tenaga kesehatan, dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah, serta yang terpenting partisipasi aktif dari masyarakat yang ingin meningkatkan derajat kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dalam siaran pers pada Minggu, 14 November 2021.

DKI Jakarta juga dinilai paling baik dalam menemukan kasus aktif Covid-19.

Baca Juga: Target Anies, Lokasi Banjir Kering 6 Jam Setelah Hujan Reda atau Sungai Surut

Vaksinasi Covid-19 yang paling tinggi juga tercapai di Puskesmas Penjaringan Jakarta Utara dengan dosis pertama sebanyak 202.898 orang dan dosis kedua 169.484 orang.

Selain itu, DKI Jakarta dinilai sigap menjalankan peran Satgas Covid-19 untuk memastikan kedisiplinan warga dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jakarta juga mendapat penghargaa indeks keluarga sehat. Penghargaan ini diberikan kepada Puskesmas Kelurahan Halim 1 dan Puskesmas Kelurahan Kelapa Gading Timur 1.

Video Editor: Jihan Zahirah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x