Kompas TV nasional gaya hidup

Voucher Tiket Kereta Gratis dari PT KAI di Hari Pahlawan

Kompas.tv - 10 November 2021, 16:46 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 11.000 voucher tiket KA jarak jauh untuk guru, tenaga kesehatan dan para veteran yang dapat digunakan untuk periode keberangkatan 8 sampai 30 November 2021.

Guru yang berhak mendapatkan voucher tiket kereta api jarak jauh gratis adalah guru pendidikan formal untuk anak usia dini hingga tingkat menengah atas atau sederajat baik, negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer.

Baca Juga: Asyik Nih, Beli Tiket KRL Bisa Sekalian Pesen Gojek Mulai 2022

Kemudian, tenaga kesehatan (bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance) baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali dokter serta untuk veteran adalah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Sebanyak 11.000 voucher tiket kereta api jarak jauh kelas eksekutif dan ekonomi secara gratis dibagikan oleh PT KAI di sejumlah area, termasuk di Daop 1 Jakarta. 

Voucher ini dapat digunakan untuk periode keberangkatan tanggal 8 hingga 30 November 2021 untuk menuju kota besar seperti Bandung, Cirebon, Tegal, Solo dan kota-kota lainnya.

Baca Juga: Promo Hari Pahlawan, Ini Daftar Kereta Gratis untuk Veteran, Guru, dan Nakes

Saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas atau  surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran.

Untuk di wilayah Daop 1 Jakarta, pengambilan voucher tiket dilakukan di Stasiun Gambir dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Guna menghindari kerumunan, kuota per harinya pun dibatasi hanya 165 voucher tiket saja.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x