Kompas TV nasional peristiwa

Bus Tabrak Tiang Beton di Cipulir, Polisi: Menghindari Motor yang Menyalip dari Kiri

Kompas.tv - 9 November 2021, 20:48 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan telah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kecelakaan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang menabrak tiang beton flyover Transjakarta di Cipulir, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (9/11/2021) pagi.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi di lokasi kejadian, polisi memastikan kecelakaan terjadi karena sopir bus hilang kendali setelah berusaha menghindari pengendara sepeda motor yang menyalip dari sebelah kiri.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Jakarta Selatan, Kompol Edi Suprianto, Selasa (9/11/2021) sore.

“Pas di traffic light Perdatam itu kan agak sedikit tikungan. Ada motor yang ngambil dari kiri, sopirnya kaget menghindari motor sehingga mereka buang ke kanan nabrak tiang transjakarta jurusan Ciledug,” ucap Edi.

Edi menambahkan, pengemudi yang sempat terjepit badan bus hanya mengalami luka memar.

Sebelumnya, warga dengan menggunakan alat seadanya mencoba membantu evakuasi sopir bus yang terjepit.

Akibat kecelakaan tersebut, penumpang bus yang sedianya menuju Kuningan, Jawa Barat, menjadi terlantar. Sebagian lagi mengalami syok akibat kerasnya benturan.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x