Kompas TV nasional sosial

Dorong Penguatan Ekonomi Digital, Smart FM Gelar SBO 2022, Apa itu?

Kompas.tv - 4 November 2021, 19:51 WIB
dorong-penguatan-ekonomi-digital-smart-fm-gelar-sbo-2022-apa-itu
Webinar Smart Business Outlook (SBO) 2022 bertajuk “Penguatan Ekonomi Digital di Era Next Normal” akan digelar pada 24-25 November 2021. (Sumber: KG Media.)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Radio Smart FM bakal menghadirkan webinar Smart Business Outlook (SBO) 2022 dengan tajuk “Penguatan Ekonomi Digital di Era Next Normal”.

Acara yang bakal dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ini digelar 24-25 November 2021.

Station Manager Radio Smart FM Olla Nurlija mengatakan bahwa SBO ini digelar untuk memberikan dukungan dan suntikan semangat di tengah tekanan pandemi Covid-19 yang berimbas kepada para pelaku bisnis, di mana Smart FM pun terkena imbasnya.

Baca Juga: Yuk, Belajar Bisnis dan Karakter Lewat Podcast “Smart Inspiration”

“Semua itu kami hadapi dengan dorongan semangat Smart FM untuk ‘Merawat Asa’ yang merupakan tema ulang tahun ke-25 kami pada 20 Mei 2021. Dorongan dan semangat ini membuat Smart FM tetap bertahan meskipun di tengah kesulitan pandemi Covid-19,” kata Olla dalam siaran pers yang diterima KOMPAS TV, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, ekonomi digital perlu dikuatkan agar para pelaku bisnis kembali bangkit dari pandemi. Terlebih, Indonesia diperkirakan akan menjadi aktor ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomo digital Indonesia akan tumbuh delapan kali lipar pada tahun 2030 mendatang.

Mengingat teknologi internet semakin berkembang disertai meningkatkan jumlah pengguna internet, khususnya di Indonesia, menjadi potensi untuk mengoptimalkan pasar ekonomi digital.

Lewat webinar SBO 2022 ini, Olla berharap keterbatasan dan ketidaksempurnaan yang dihadapi oleh masyarakat bisa menjadi sumber inovasi dan motivasi untuk tetap bangkit dan menggeliatkan ekonomi digital.

Baca Juga: Inovasi Smart Farming Menarik Anak Muda untuk Terjun ke Pertanian

Untuk itu, SBO 2022 akan menghadirkan delapan narasumber terkemuka, kredibel, dan kompeten di bidangnya, termasuk Sandiaga Uno.

Selain itu, ada pula ekonom senior Aviliani yang akan berbicara soal proyeksi ekonomi digital Indonesia 2022, Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kertajaya yang akan membahas konsumen di era 5.0.

Kemudian, pembicara dan pelatih Indonesia Tung Desem Waringin akan menawarkan pencerahan dan dokungan semangat kepada pelaku usaha, Indonesia’s Favourite Trainer dan Seminar Speaker James Gwe juga akan berbicara tentang kemampuan sals untuk upgrade kemampuan digital.

Lalu, Managing Partner Inventure Yuswohady, Chief Executive Officer (CEO) sekaligus founder Gambaran Brand Arto Biantoro, dan CEO sekaligus founder Asia PR Silih Agung Wasesa, juga turut meramaikan acara ini.

Ketiganya akan membahas tentang pembuatan merek di masa next normal digitalisasi dan teknik-teknik menguasai ekonomi digital bagi brand lokal.

Bagi Anda yang tertarik bergabung di SBO 2020, hubungi nomor WhatsApp 0813-3250-3717 atau klik tautan ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x