Kompas TV nasional peristiwa

Mundur Sebulan, Lokasi Sirkuit Formula E Akan Ditetapkan November 2021

Kompas.tv - 4 November 2021, 12:44 WIB
mundur-sebulan-lokasi-sirkuit-formula-e-akan-ditetapkan-november-2021
Ilustrasi: FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). (Sumber: Sam Bloxham/LAT/Formula E via Kompas.com)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro sekaligus Managing Director Formula E, Gunung Kartiko mengatakan penetapan sirkuit Formula E di Jakarta akan ditentukan bulan November. 

Sebelumnya disebutkan, penetapan sirkuit Formula E akan diumumkan pada akhir Oktober 2021, namun, penetapan mundur satu bulan menjadi akhir November 2021. 

"Kemungkinan penentuan (lokasi sirkuit) akhir November sudah ditentukan," kata Gunung kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Gunung mengatakan, tidak ada kendala teknis terkait dengan penetapan sirkuit Formula E. Mundurnya keputusan ini disebabkan oleh permintaan tim Formula E Operation (FEO) yang meminta perubahan jadwal kunjungan. 

Tim FEO rencananya akan tiba di Jakarta pada pertengahan November 2021 lalu menjalani karantina selama lima hari terlebih dahulu.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Tunggu Pemanggilan Badan Kehormatan Soal Rapat Paripurna Interpelasi Formula E

"Kendala teknis tidak ada sih ya, itu hanya rescheduling jadwalnya FEO aja sih. Memang kan waktu itu kita sampaikan FEO datangnya November, memang ini sebenarnya sudah on schedule," katanya. 

Perubahan jadwal ini, kata Gunung, masih sesuai dengan jadwal yang ditentukan Jakpro soal persiapan gelaran Formula E yang akan digelar di Jakarta pada Juni 2022 nanti. 

"Dan juga track (jalan sirkuit) tidak terlalu lama menyiapkannya karena bukan dari sesuatu yang baru (tapi dari jalan yang sudah ada)," ujar Gunung.

Sebelumnya, Gunung pernah mengatakan bahwa lokasi sirkuit Formula E akan ditetapkan akhir Oktober 2021. Pihaknya sudah menyiapkan lima alternatif lokasi. 

"Nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua, kemudian dibuat homologasi baru nanti dapat sertifikat, dan baru akan ditentukan yang bagus alternatif 1 atau 2," tutur Gunung pada 6 Oktober 2021 lalu. 

Baca Juga: Masih Rahasia, Pemprov DKI Jakarta Siapkan 5 Lokasi Sirkuit Formula E

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x