Kompas TV nasional peristiwa

3 Kode Sebelum Jokowi Pilih Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Kompas.tv - 4 November 2021, 12:31 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi resmi mengusulkan Jenderal Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI kepada DPR pada Rabu, 3 November 2021.

Sebelumnya, ada sejumlah momen yang menunjukkan ‘kode’ dari Jokowi untuk memilih KSAD Jenderal Andika Perkasa jadi Panglima TNI.

Pertama, pada peringatan HUT TNI 5 Oktober 2021 lalu, ada momen ketika Presiden Jokowi tengah melihat-lihat alutsista di depan Istana. Presiden Jokowi kemudian bercanda kepada Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menaiki Alutsista dengan disopiri Jenderal Andika Perkasa.

Baca Juga: Sah! Jokowi Usulkan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI ke DPR

Kedua, kunjungan Mensesneg Pratikno ke Mabes TNI AD. Pada channel Youtube resmi TNI AD sebuah video diunggah pada 11 Oktober 2021. Video tersebut menunjukkan kunjungan dari Pratikno ke Mabes TNI AD. Pratikno berkeliling Mabes TNI AD dan mencoba sejumlah alat gym didampingi oleh Jenderal Andika Perkasa.

Ketiga, momen di saat KSAD Jenderal Andika Perkasa mengantar Presiden Jokowi ke 3 negara. Pada 29 Oktober 2021 lalu, KSAD Jenderal Andika Perkasa ikut mengantar Jokowi di tangga pesawat saat Jokowi hendak terbang ke Roma, Italia.

Video Editor: Jihan Zahira



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x