Kompas TV nasional sosial

Hadiri KTT G20 Roma, Presiden Joko Widodo Akan Bahas Soal UMKM

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 19:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Hari ini (30/10). Presiden Joko Widodo memulai rangkaian agenda pertemuan KTT G20 di Roma, Italia.

Presiden Joko Widodo tiba bersama sejumlah kepala negara lain di gedung pertemuan dan disambut Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menjadi salah satu pembicara, pada sesi dukungan perempuan dalam bisnis.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo tiba di Kota Roma Italia. Pada hari Jumat sore waktu setempat setelah menempuh perjalanan selama 13 jam. 

Tak hanya menghadiri KTT G20. Presiden Jokowi rencananya akan menggelar pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara.

Di sela acara KTT G20 yang padat hari ini rencananya Presiden akan melakukan pertemuan bilateral dengan enam kepala negara, seperti Australia, Perancis, India, Turki dan Italia.

Baca Juga: Jelang KTT G20, Inggris Janjikan 20 Juta Dosis Vaksin Covid-19 untuk Negara-Negara Miskin

Salah satu kepala negara yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo hari ini adalah Perdana Menteri Australia Scott Morrison.

Keduanya menggelar pertemuan bilateral di Hotel Splendide Royal, Roma. Pertemuan ini dilakukan sebelum menghadiri KTT G20. 

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan dalam kunjungannya kali ini ia akan menggelar pertemuan dengan dengan sejumlah pemimpin negara membahas soal kerja sama ekonomi dan investasi. Presiden memastikan kunjungannya akan memberi manfaat bagi Indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x