Kompas TV nasional peristiwa

Diresmikan, Jokowi Minta Venue PON Terus Dirawat dan Dimanfaatkan dengan Baik

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 14:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meminta arena-arena yang telah diresmikan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 bisa terus dirawat.

"Setelah mampu membangun venue-venue yang baik ini, pekerjaan kita belum selesai. Tugas selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue ini dengan sebaik-baiknya," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi tidak ingin nantinya setelah pagelaran PON usai, fasilitas yang telah dibangun dengan dana yang besar dan berstandar internasional ini justru menjadi tempat yang sepi, tidak terawat.

Presiden pun intruksikan kepada Gubernur, Bupati dan wali Kota untuk segera menyiapkan manajemen pengelolaan pemanfaatan fasilitas tersebut secara professional agar seluruh arena bisa terpelihara.

Baca Juga: Usai Hajatan Rampung, Presiden Jokowi Minta 7 Venue Canggih PON XX Papua 2021 Tetap Dirawat

"Manfaatkan venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat dunia," tambah Jokowi.

Jokowi juga bersyukur bahwa seluruh arena pertandingan untuk PON XX Papua telah selesai dan siap dimanfaatkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON.

"Kita juga patut bersyukur, Papua ini memiliki berbagai venueolahraga yang berstandar internasional. Mulai dari Istora Papua Bangkit, arena akuatik, arena kriket, arena hoki, arena dayung, arena panahan, sampai arena sepatu roda," jelasnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x