Kompas TV nasional peristiwa

Polisi: Kami Tetap Profesional dalam Menentukan Tersangka Kasus Pembunuhan Subang

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 21:42 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menegaskan, Kepolisian hingga kini masih terus melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan ibu-anak di Subang, Jawa Barat.

Erdi meminta agar masyarakat memberi waktu dan kesempatan untuk penyidik dalam bekerja memecahkan kasus pembunuhan yang disebutnya sebagai kejahatan luar biasa.

Baca Juga: Polisi Minta Masyarakat Tidak Berspekulasi Terkait Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang

Ia juga berharap supaya media massa tidak memberitakan kabar yang simpang siur dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena dapat menjadi kendala bagi penyidik.

"Biarkan penyidik ini bekerja. Karena dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, yang bukan berasal dari penyidik, ini tentunya akan menjadi kendala kita sendiri," ucap Kabid Humas.

Baca Juga: Polisi Sebut Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Sebagai Kejahatan Luar Biasa

Erdi menegaskan, Kepolisian tetap profesional dalam proses menentukan tersangka berdasarkan petunjuk dan alat bukti yang sah.

"Silahkan masyarakat menduga dan sebagainya. Tetapi kami tetap profesional untuk menentukan tersangka-tersangka berdasarkan petunjuk dan bukti yang sudah kita terima secara detail. Kemudian yang dari hasil evaluasi dan nanti akan ada gelar perkara," pungkasnya. 

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x