Kompas TV nasional politik

Presiden PKS Perintahkan Seluruh Kader Nonton Film G30S/PKI

Kompas.tv - 30 September 2021, 09:36 WIB
presiden-pks-perintahkan-seluruh-kader-nonton-film-g30s-pki
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Sumber: Humas DPP PKS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti


JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menginstruksikan kepada struktur dan seluruh kader untuk menyaksikan film pengkhianatan G30S/PKI yang disiarkan melalui televisi atau media lainnya pada Kamis (30/9/2021). 

Instruksi ini tertuang dalam surat resmi yang dikeluarkan DPP PKS dengan nomor surat 12:D/INT/PRES-PKS/2021. 

Baca Juga: Sebut TNI Disusupi PKI, Gatot Dinilai Bermanuver Politik, Agum Gumelar Ingatkan Soal Ambisi Politik

Ia menyebut, intruksi ini sebagai bentuk kontribusi PKS sebagai bagian dari elemen bangsa untuk memberikan penyadaran sejarah, sehingga peristiwa kelam tidak kembali terulang. 

"Ahmad Syaikhu juga memberi instruksi untuk memasang bendera setengah tiang pada 30 September 2021 dan satu tiang penuh pada 1 Oktober 2021," kata Syaikhu dalam keterangan tertulis. 

Menurut dia, kemunculannya ideologi komunis harus selalu diantisipasi karena itu akan selalu mengancam kehidupan bernegara di masa apapun. 

"Mengingatkan bahaya ideologi komunis yang sangat berbahaya, sehingga harus terus diwaspadai kemunculannya di masa kini dan yang akan datang," ujarnya. 

Ia mengimbau agar kegiatan nonton film G30S/PKI itu tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini mengingat wabah tersebut masih melanda Indonesia. 

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Bicara soal TNI Vs PKI hingga Kesamaan Pola 3 Pemberontakan

"Kegiatan ini dapat dilakukan di rumah atau di tempat-tempat lain dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dan melaksanakan Instruksi Presiden dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," katanya. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x