Kompas TV nasional sapa indonesia

Ibu Bayi Silver Akan Dilatih Keterampilan Agar Tidak Kembali Mengemis

Kompas.tv - 27 September 2021, 22:51 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai menjadi viral di sosial media, bayi yang dilumuri dengan cat menjadi manusia silver bersama ibunya dipindahkan ke Balai Rehabilitasi Anak Kemensos.

Setelah ditemukan, ibu dan bayi yang menjadi manusia silver tersebut langsung di bawa ke rumah singgah milik Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan untuk mendapatkan perawatan, dan saat ini sudah diserahkan ke Balai Rehabilitasi Kementrian Sosial.

Mengenai viralnya manusia silver membawa bayi yang diduga untuk meminta belas kasihan untuk mencari sejumlah uang, di stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, dimana diketahui bahwa ibu tersebut bukan orang tua kandung dari anak tersebut.

Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan pun menduga bahwa ibu dan rekan wanitanya mempunyai komunitas atau organisasi yang terstruktur karena mereka bukan merupakan warga Tangerang Selatan melainkan warga Jakarta Pusat dan sering kali berpindah-pindah tempat guna mengais rejeki dengan cara menjadi manusia silver.

Saat ini ibu dan anak yang menjadi manusia silver telah dijemput dan dipindahkan ke Balai Rehabilitasi Anak Melati milik Kementerian Sosial di Jakarta Timur untuk menjalani asesmen.

Terkait adanya bayi 10 bulan yang dijadikan manusia silver, Menteri Tri Rismaharini mengaku telah menyelamatkan sang bayi dan ibunya.

Risma mengaku telah membawa ibu dan bayi ke Balai Kementerian Sosial.

Sang ibu akan diberikan keterampilan untuk siap bekerja selain mengemis, dan sekaligus bisa menjaga sang anak agar tak lagi perlu meninggalkan anaknya.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.