Kompas TV nasional agama

PMI DKI Gandeng Tokoh Lintas Agama untuk Giatkan Kembali Donor Darah

Kompas.tv - 18 September 2021, 13:52 WIB
pmi-dki-gandeng-tokoh-lintas-agama-untuk-giatkan-kembali-donor-darah
PMI Jakarta mengajak tokoh-tokoh lintas agama berkolaborasi dalam rangka HUT Ke-76 PMI, Jakarta, Jumat (17/9/2021). (Sumber: ANTARA/HO-PMI DKI Jakarta)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggandeng sejumlah tokoh agama pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 di Jakarta, Jumat (17/9/2021). Hal itu dilakukan mengingat peran penting tokoh agama untuk menggiatkan donor darah dan memberi pencerahan PMI agar bekerja lebih baik lagi.

“Posisi strategis tokoh dan pemuka agama dapat berbicara tentang PMI, memberi masukan dan arahan penting agar PMi kian bermanfaat bagi masyarakat," tutur Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi, Sabtu (18/9/2021), sebagaimana dikutip Antara.

Rustam juga berterima kasih kepada semua tokoh dan komunitas lintas agama yang selama ini telah menggiatkan donor darah bersama PMI.

“PMI berpegang teguh pada prinsip kepalangmerahan, kita tidak pernah melihat agama dan warna apa pun, selama darahnya merah kita wajib melayani dan membantu,” ujar Rustam.

Beberapa tokoh lintas agama yang hadir antara lain Juswanto Prananto dari Badan Pelayanan Keuskupan Pembaruan Karismatik Katholik Keuskupan Agung Jakarta, Maha Biksu Dutavira Sthavira Suhu Benny, I Dewa Nyoman Putra Swarsana, Suka Cita Banjar Jakarta, Chyntia Hani Tjen, Pelayanan Misi Nafiri Allah (PMNA) dan MUI DKI Jakarta yang diwakili KH Yusuf Aman.

“Umat Budha melalui vihara yang kami asuh melakukan donor darah rutin yang sudah berjalan selama 30 tahun,” tutur Maha Biksu Benny.

Sementara, dari kalangan Islam yang diwakili MUI DKI juga mengingatkan masyarakat agar lebih giat lagi membantu sesama. Beliau juga mengingatkan peran penting PMI dalam upaya pelayanan kemanusiaan.

“Islam itu rahmatan lil alamin, akan selalu memiliki jiwa membantu kemanusiaan, apa pun agamanya,” tutur Yusuf.

Baca Juga: Peringati HUT PMI Dan Kompas TV Dengan Baksos Donor Darah

                                                     



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x