Kompas TV nasional peristiwa

Petisi Boikot Saipul Jamil Tampil di Layar Kaca Ditandatangani Ratusan Ribu Orang

Kompas.tv - 5 September 2021, 13:55 WIB
Penulis : Edika ipelona

JAKARTA, KOMPAS.TV – Saipul Jamil akhirnya bebas setelah menjalani hukumannya di penjara. 2 September 2021, kerumunan orang terjadi di depan Rumah Tahanan Cipinang menyambut penyanyi dangdut itu. Berkalung bunga dan mengendarai mobil sport berwarna merah, Saipul Jamil tampak sumringah dapat menghirup udara segar kembali.

Kehadirannya ini sontak membuat rekan selebritasnya antusias menyambutnya kembali. Media hiburan juga berebut untuk mendapatkan hitam di atas putih milik Saipul Jamil. Serasa haus akan hiburan, Saipul Jamil mereka harapkan dapat menghias dunia hiburan tanah air dengan tampilan lebih segar.

Baca Juga: Petisi Boikot Saipul Jamil dari TV dan YouTube Tembus 100 Ribu Tandatangan

Namun, track-record Saipul Jamil menjadi pertanyaan. Ia adalah eks-narapidana kasus asusila terhadap seorang anak remaja dan juga pelaku kasus suap. Hal ini membuat gerah sebagian masyarakat. Apa layak seorang Saipul Jamil naik kembali ke layar kaca, berbagi tawa, sedangkan korban tindak asusilanya masih mengalami trauma?

Muncullah petisi “Boikot Saipul Jamil”. Sebuah petisi yang menyuarakan agar Saipul Jamil tidak menjadi bintang televisi.  Hingga saat berita ini ditulis, petisi ini sudah ditandatangani oleh lebih dari dua ratus ribu orang.

Apakah Saipul Jamil layak naik ke layar? Bagaimana menurut anda?

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x