Kompas TV nasional politik

Para Ketua Umum Partai Koalisi Beri Presiden Jokowi Penghargaan Penanganan Pandemi

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 20:27 WIB
para-ketua-umum-partai-koalisi-beri-presiden-jokowi-penghargaan-penanganan-pandemi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat penghargaan penanganan pandemi Covid-19 dari. para ketua umum dan sekretaris jenderal dari 7 partai koalisi pemerintah. (Sumber: Dok. Pemkot Surabaya)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru bertemu dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal dari 7 partai koalisi pemerintah. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi mendapat penghargaan penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Menteri Informasi dan Komunikasi sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate.

Johnny mengatakan, penghargaan dan apresiasi diberikan pada Presiden Jokowi, jajaran pemerintahan pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat.

“Pada intinya, para ketua umum memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi pada pemerintah dan kinerja presiden serta anggota-anggota kabinet, pemerintah daerah, aparat pelaksana, dan keikutsertaan masyarakat, sehingga kita bisa sejauh ini capaian menangani Covid-19,” kata Johnny dalam konferensi pers, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga: Kasus Corona Indonesia Meningkat dari Jumlah Kasus Positif, Kesembuhan Hingga Kematian

Ia menyebut, penanganan pandemi Covid-19 dapat mencegah korban jiwa lebih banyak. Hingga 25 Agustus 2021, sudah 129.293 jiwa melayang karena Covid-19.

“Semula diperkirakan dampak ledakan penularan yang lebih besar dan itu bisa dicegah. Sekarang sudah mengalami penurunan,” kata Johnny.

Lebih jauh, ia memuji capaian vaksinasi Covid-19 pemerintah yang lebih baik dari negara-negara lain.

“Proses vaksinasi yang sedang dilakukan saat ini cukup baik, bila dibandingkan capaiannya dengan banyak negara di dunia,” ujar Johnny.

Saat ini, vaksinasi Covid-19 tidak berjalan secara merata. Data Kemenkes menunjukkan, hanya ada 3 provinsi dengan capaian tinggi dosis pertama vaksin Covid-19, yaitu DKI Jakarta (111,41%), Bali (91,94%), dan Kepulauan Riau (72,72%).

Sementara itu, provinsi-provinsi lainnya memiliki capaian di bawah 50%. Sebagian besar provinsi bahkan memiliki capaian vaksinasi di bawah 20%.

Pertemuan pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju itu berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Sebanyak 14 elite politik hadir dalam acara itu.

Baca Juga: Anies Baswedan Klaim Kondisi Covid-19 di Jakarta Mulai Terkendali

“Telah dilakukan pertemuan reguler Presiden Joko Widodo dengan ketua umum dan Sekjen Partai Koalisi Indonesia Maju,” kata Johnny.

Mereka yang hadir adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan Sekjen Jhonny Plate.

Lalu, hadir pula Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Sekjen Lodewijk Paulus.

Terakhir, ada juga kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Umum PPP Suharsono Monoarfa bersama Sekjen Arwani Thomafi, serta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno.

“Sahabat baru kami (PAN) dalam koalisi yang semakin memperkuat dan memperkaya gagasan dan ide baru dalam melanjutkan pemerintahan dan mengisi demokratisasi Indonesia,” kata Johny Plate.

Baca Juga: Jubir Satgas Sebut Kasus Covid-19 di Aceh dan Papua Masih Alami Kenaikan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x