Kompas TV nasional politik

Pertemuan Tertutup PDIP dan Gerindra Tak Bahas Pemilu 2024

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 15:52 WIB
pertemuan-tertutup-pdip-dan-gerindra-tak-bahas-pemilu-2024
Silaturahmi jajaran DPP PDIP dan Gerindra. (Sumber: Dokumen DPP PDIP. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Elite PDIP dan Partai Gerindra melakukan pertemuan secara tertutup di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021). Namun, kedua partai itu menyatakan tak membahas soal agenda Pemilu 2024. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, saat ini bukan waktu yang tepat bagi tokoh politik untuk membicarakan arah koalisi menyongsong agenda Pemilu 2024 mendatang. Sebab ada masanya untuk membicarakan hal itu, dan yang penting kini adalah soal penanganan pandemi Covid-19. 

"Untuk pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi kita sama-sama punya komitmen terhadap Pancasila. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara," kata Hasto. 

Baca Juga: Terima Gerindra di Kantor DPP PDIP, Hasto Kenang Momentum Kecurangan Pemilu 2009

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut, pihaknya dan PDIP memilih untuk membahas hal yang strategis, bukan terkait kepentingan politik. Sehinngga yang dibahas adalah kesepakatan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijaga serta dilaksanakan. 

"Kami tidak bicara (Pemilu 2024) karena menurut kami keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya. Dan keselamatan kita semua, harus terus menjadi negara yang kuat bersatu. Itu sebabnya kami berdua hanya bicara masalah pandemi covid ini, karena menurut kami ini adalah hal yang paling vital," ujarnya. 

Selain itu, pembicaraannya ihwal perlunya dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab situasi saat ini sangat tidak mudah. Sehingga posisi pemerintah perlu dikuatkan, minimal di parlemen.  

Baca Juga: Perludem Ingatkan Konstitusi Tidak Buka Ruang Pemilu Ditunda

"Perlu ada penguatan pemerintah, minimal yang kita miliki adalah kekuatan politik di DPR. Itu yang akan kita berikan terus-menerus kepada pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 ini," kata Muzani. 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x