Kompas TV nasional politik

Perayaan Ulang Tahun PAN, Jokowi Singgung Politik Sektarian

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 17:16 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Dalam rangka perayaan ulang tahun Partai Amanat Nasional ke 23, Presiden Jokowi hadir secara virtual.

Pada kesempatan itu serangkaian doa dan harapan diungkap Presiden untuk PAN.

Presiden Jokowi berharap PAN  konsisten merekatkan bangsa Indonesia serta berpesan agar politik sektarian dihindari.

“Semoga PAN terus tumbuh, terus berkembang dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan. Dihadapkan pada tantangan dan pandemi serta berbagai permasalahannya, kita harus bergotong royong membantu sesama sebagai cermin dari akhlak politik yang berkeadaban. Menjadi teladan dalam mendahulukan agenda-agenda politik kebangsaan dan kemanusiaan, mengutamakan kemaslahatan dan keselamatan bangsa serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa.”ucap Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Zulkifli Hasan, Orang Pertama yang jadi Ketum PAN 2 Periode

Lebih lanjut Presiden juga percaya PAN istikamah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan.

“Saya percaya PAN selalu istikamah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai keindonesiaan, konsisten menjalankan politik amar ma'ruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusivisme politik”, ucap Kepala Negara.

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa meridai segala ikhtiar bangsa kita sehingga kita bisa meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,”ucap Presiden menutup sambutannya.

Video Editor: Vila




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x