Kompas TV nasional indonesia update

Jokowi Temui Penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight yang Bawa Bendera Merah Putih Raksasa

Kompas.tv - 21 Agustus 2021, 14:37 WIB
jokowi-temui-penerbang-garuda-flight-dan-nusantara-flight-yang-bawa-bendera-merah-putih-raksasa
Presiden berfoto bersama dengan para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight. (Sumber: Dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

MADIUN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri bertemu para penerbang Garuda Flight dan Nusantara Flight dalam kunjungan kerja di Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Bertempat di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, pertemuan tersebut pun menjadi bentuk apresiasi Presiden Jokowi kepada kedua tim tersebut.

Keduanya telah berhasil melakukan atraksi flypass dan terbang membawa bendera merah putih raksasa saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

"Terima kasih telah melakukan atraksi pada Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Presiden Jokowi, dikutip dari siaran pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (21/8/2021).

Baca Juga: Jokowi Pakai Pesawat Kepresidenan Baru Bercat Merah Putih Kunker ke Jatim

Tak hanya berdialog singkat, Presiden Jokowi juga berfoto bersama dengan para penerbang pesawat tempur F-16 Fighting Falcon, Helikopter NAS-332 Super Puma, dan Helikopter EC-725 Caracal TNI AU.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menilai bahwa pertemuan itu sebagai motivasi bagi seluruh personelnya, terutama para penerbang F-16 dan helikopter.

"Kami bangga dengan kehadiran langsung Bapak Presiden di Pangkalan TNI AU Iswahjudi. Tentunya apresiasi yang diberikan Bapak Presiden makin memotivasi segenap prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," ungkapnya.

Sebagai informasi, yang menjadi flight leader di Garuda Flight adalah Danskadron Udara 3 Letkol Pnb. Agus Dwi Ariyanto, sementara flight leader di Nusantara Flight adalah Danskadron Udara 6 Letkol Pnb. Akhmad Mulyono.

Lalu, anggota yang lain dalam kedua tim tersebut terdiri atas Danskadron Udara 8, Danskadron Udara 46, serta beberapa personel dari skadron udara 3, 16, 6, 8, dan 45.

Baca Juga: Panglima TNI: Evakuasi WNI di Kabul Banyak Masalah di Lapangan yang Kami Hadapi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x