Kompas TV nasional berita kompas tv

Inilah Sejumlah Kecelakaan yang Terjadi di Tanjakan Emen

Kompas.tv - 10 Februari 2018, 21:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

Kecelakaan yang terjadi di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang bukanlah yang pertama kali.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi pada 7 Oktober 2011. Bus pariwisata yang membawa rombongan turis kehilangan kendali dan menabrak tebing jalan. Akibat kecelakaan ini, sebanyak tiga orang meninggal dunia.

Kemudian pada 1 Oktober 2012, bus pariwisata membawa belasan penumpang kehilangan kendali dan terguling hingga menyebabkan korban terlempar belasan meter. Akibat kecelakaan ini, sebanyak tiga orang meninggal dunia.
 
Pada 17 Juni 2014, sebuah bus pariwisata membawa rombongan pelajar SMA Al-Huda Cengkareng mengalami rem blong, kemudian menabrak 9 mobil yang melintas di depannya. Peristiwa ini mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia. 
 
Sebuah bus pariwisata dengan 60 penumpang mengalami rem blong dan menabrak 1 motor pada 2 Agustus 2014. Akibatnya, sebanyak satu orang meninggal.

Kecelakaan di tanjakan Emen juga terjadi pada 24 April 2017. Sebuah minibus melaju dari arah Bandung menuju Subang kehilangan kendali dan menabrak 1 motor serta 2 mobil lainya. Akibatnya, sebanyak satu orang meninggal dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x