Kompas TV nasional sosok

Profil Ardelia Muthia Zahwa, Paskibraka Pembawa Baki Bendera Merah Putih HUT ke-76 RI di Istana

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 16:08 WIB
profil-ardelia-muthia-zahwa-paskibraka-pembawa-baki-bendera-merah-putih-hut-ke-76-ri-di-istana
Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki Sang Saka Merah Putih (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diberi nama Tim Indonesia Tangguh.

Paskibraka 2021 itu telah melaksanakan tugas upacara Kemerdekaan Indonesia pagi hari di Istana Merdeka, Selasa (17/8/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Profil Ardelia Muthia Zahwa

Berdasarkan laman Sekretariat Presiden, telah dipilih anggota  pembawa bendera Merah Putih yakni Ardelia Muthia Zahwa.

Adelia merupakan perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara, yang lahir di Tebing Tinggi, 6 Desember 2004. Saat ini ia menempuh pendidikan di SMA Harapan I Medan.

Perempuan 17 tahun itu melakukan sejumlah tahapan seleksi terlebih dahulu diantaranya cek kesehatan, postur tubuh baris-berbaris, psikotes dan wawancara sebelum terbang ke Jakarta.

Profil Tim Indonesia Tangguh

Sementara itu tiga lainnya yang bertugas mengibarkan bendera diambil dari Kelompok 8 yakni Aditya Yogi Susanto sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Gorontalo, Dika Ambiya Rahman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, dan Ridho Hadfizar Armadhani sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Lampung.

Kolonel Pnb. Putu Sucahyadi didapuk sebagai Komandan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Pria kelahiran Denpasar, 9 Oktober 1977 ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Saat ini ia menjabat sebagai Asops Kosekhanudnas II Makassar, Sulawesi Selatan.

Komandan Kompi Paskibraka dipimpin oleh Kapten Inf. Suryadi Nataatmaja yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2012. Ia bertugas sebagai Danki Pandu Udara Denpandutaikam Brigif Para Raider 18/2 Kostrad.

Ada pun Perwira Upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya. Lahir di Bangkalan, 10 November 1971, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta. Beliau merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x