Kompas TV nasional berita utama

Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan, SBY: Kita Harus Yakin, Badai Akan Berlalu

Kompas.tv - 17 Agustus 2021, 11:04 WIB
peringati-hut-ke-76-kemerdekaan-sby-kita-harus-yakin-badai-akan-berlalu
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber: Instagram/@sb.yudhoyono)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, bangsa Indonesia harus yakin bahwa badai akan berlalu.

Untuk itu, SBY yang merupakan Presiden RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 menyampaikan seluruh rakyat Indonesia harus bergandengan tangan untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

“Sebagai manusia dan bangsa yang beriman kita harus yakin, bahwa badai akan berlalu, Insya Allah” kata SBY seperti ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka siaran Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI disaksikan di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

“Mari kita bergandengan tangan untuk mengatasi permasalahan dewasa ini menuju Indonesia yang makin baik dan makin maju di masa depan.”

Baca Juga: Bacakan Teks Proklamasi yang Ditulis dan Dibaca Soekarno, Ini Kata Puan Maharani

SBY menilai selama satu tahun lebih pandemi Covid-19, pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sudah berupaya gigih menangani krisis. Namun, lanjut SBY, tugas pemerintah dan rakyat belum selesai dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita tahu pemerintah telah berupaya gigih mengatasi krisis ini. Namun kerja belum selesai. Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya,” ujarnya.

“Rakyat patuh dan menjalankan kebijakan pemerintah, pemerintah mendengarkan suara rakyat dan memenuhi harapan-harapan.”

Dalam pernyataannya untuk hari kemerdekaan, SBY berterima kasih kepada Allah SWT dan berharap Indonesia memperoleh keberkahan.

Di samping itu, SBY juga menyampaikan terimakasih kepada para pendiri Republik ini termasuk semua pihak yang telah mengisi kemerdekaan dari generasi ke generasi.

Baca Juga: Wacana Amandemen UUD 1945, Pengamat: Baunya Amis, Hanya Kepentingan Agenda Elite

“Kita mesti terus melihat ke depan, bagaimana negara yang kita cintai ini semakin maju, makin rukun dan damai, makin adil dan makin sejahtera,” ucap SBY.

Sebab, lanjut SBY, untuk mencapai masa depan yang gemilang seperti itu tidak ada jalan pintas dan tidak ada pula resep yang ajaib.

“Kita mesti memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah. tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,” ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x