Kompas TV nasional sapa indonesia

Panas! Ali Ngabalin dan Adi Prayitno Soal Mural Mirip Jokowi Dihapus

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 16:34 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Sejumlah mural berisi kritik sosial di sejumlah daerah dihapus. Polisi pun lanjut menyelidiki orang yang membuat lukisan mural mirip Jokowi yang ditemukan di Tangerang, Banten. Netizen dan sejumlah pihak pun bereaksi.

Sebuah polemik mengemuka tentang adanya bentuk represi baru terhadap kritik sosial yang dituangkan masyarakat melalui media mural.

Sudah 76 tahun Indonesia merdeka, nyata belum juga memerdekaan kita dari rasa khawatir akan penyaluran kebebasan berpendapat dan berekspresi.

Sebelumnya, beredar mural mirip Presiden Jokowi yang dilukis di wilayah Tangerang, Banten.

Dalam mural itu tertulis 404 Not Found, yang merupakan sebuah kode error jika kita menemui masalah saat mengakses internet.

Hal tersebut sempat menjadi trending topik di media sosial Twitter. Netizen memberikan sejumlah tanggapan soal mural bergambar mirip Jokowi itu.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x