Kompas TV nasional kesehatan

Jokowi Minta Harga PCR Turun, DPR : Kami Sangat Mendukung

Kompas.tv - 15 Agustus 2021, 23:33 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi 9 DPR RI menyambut baik permintaan Presiden Joko Widodo untuk menurunkan harga tes PCR kepada Kementerian Kesehatan.

Dukungan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi 9 DPR RI Melki Laka Lena dalam sebuah video yang diterima Kompas TV (15/8/2021).

“Kami dari komisi 9 DPR RI sangat mendukung apa yang menjadi pernyataan Presiden Jokowi agar harga dari swab PCR diturunkan menjadi menjadi 450-550ribu”, ungkap Melki kepada Kompas TV (15/8).

Senada dengan Jokowi, ia juga menilai dengan menurunkan harga tes PCR, maka tracing pun akan bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Baca Juga: Jokowi Minta Harga PCR Diturunkan, DPR: Harga Tes Rp300 Ribu Pun Tetap Untung

“Jadi tentu dalam kondisi serperti ini kami mendukung sekali. Sehingga apabila pelaksanaan PCR swab lebih murah tentu bisa membuat lebih masif lagi pengecekan PCR”, tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi hari ini (15/8) meminta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk menurunkan harga tes PCR dari yang sebelumnya 900 ribu rupiah menjadi 450 – 550 ribu rupiah. 

“Saya sudah berbicara dengan Menteri Kesehatan mengenai hal ini, saya minta agar biaya tes PCR berada di kisaran Rp 450.000 sampai Rp 550.000,” kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga meminta agar hasil tes PCR Juga bisa keluar lebih cepat, yakni dalam waktu 1 x 24 jam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x