Kompas TV nasional peristiwa

Buruan Ikut Vaksin! Polda Metro Jaya Bakal Tempeli Stiker ke Rumah Warga yang Belum Divaksin

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 05:40 WIB
buruan-ikut-vaksin-polda-metro-jaya-bakal-tempeli-stiker-ke-rumah-warga-yang-belum-divaksin
Tangkapan layar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers secara virtual, Selasa (6/7/2021) (Sumber: Kompas TV/Nurul Fitriana)
Penulis : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Siap-siap! Polda Metro Jaya bakal menempeli rumah warga yang kedapatan belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal ini sebagai bagian dari strategi jemput bola yang dilakukan pihak kepolisian  untuk mengejar target 100 persen warga DKI Jakarta telah divaksin pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah tercatat 96,5 persen warga DKI yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19. 

Baca Juga: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi di Semarang

Sementara tiga persen lainnya, akan dikejar dengan strategi jemput bola atau vaksinasi secara door to door.

Nantinya, dalam vaksinasi door to door, pihaknya bersama dengan RT dan RW akan memasang stiker di rumah warga yang belum divaksin, sehingga data masyarakat baik yang sudah divaksin maupun belum dapat tercatat dengan jelas.

"Door to door ini dilakukan berdasarkan data dari RT dan RW, karena relawan kita dalam gerakan vaksinasi merdeka salah satunya RT atau RW," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga: Universitas Muhammadyah Kupang Gelar Vaksinasi Lintas Agama

"Akan ditempel stiker nanti didepan rumahnya, misalnya satu keluarga tiga yang sudah divaksin, lalu A dan B belum. Maka itu yang akan ditempel."

Seperti diberitakan Kompas TV sebelumnya, gelaran vaksinasi merdeka yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran pada hari ke-10 terbilang sukses, lantaran telah mencakup 1 juta warga  menerima suntikan vaksin.

Baca Juga: Warung Makan di Jakarta Ditempeli Stiker Sudah Vaksin

Setelah itu kedepannya, pasca 17 Agustus, nantinya Polda Metro Jaya akan memperluas cakupan pelaksanaan vaksinasi merdeka yang akan dilakukan di wilayah penyangga ibu kota.

Adapun wilayah penyangga itu seperti Kota dan Kabupaten Bekasi, Depok, hingga Tangerang.

Baca Juga: Polisi Bakal Tempeli Stiker di Rumah Warga yang Sudah Vaksin Covid-19



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x