Kompas TV nasional peristiwa

Anies Ungkap 2 Poin Terkait Pidato Joe Biden soal Prediksi Jakarta Tenggelam

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 19:30 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampaikan dua poin terkati pidato Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyebut Jakarta kemungkinan akan tenggelam.

Hal ini disampaikan Anies dalam webinar Jakarta Tenggelam yang diselenggarakan Ikatan Alumni ITB secara virtual, Selasa (10/8)

Poin pertama yakni menunjukkan Indonesia menjadi perhatian dari masyarakat Internasional sehingga perlu didurong agar suara Indonesia lebih jernih dan jelas di forum Internasional.

Baca Juga: Gubernur Anies Sebut Hentikan Reklamasi Langkah Tepat Cegah Penurunan Muka Tanah

“Pertama ini menunjukkan bahwa Indonesia menjadi perhatian dari masyarakat Internasional dan dianggap penting sebagai salah satu tempat yang menunjukkan sehat tidaknya ekosistem bumi kita hari ini,” ujar Anies

Sedangkan poin kedua yakni Joe Biden tengah mencoba paradigma ekonomi di dalam negerinya yang juga mengajak negara lain.

Baca Juga: Joe Biden Bilang Jakarta Akan Tenggelam dalam 10 Tahun, Megawati Lapor ke Jokowi

“Pesan kedua, kalau kita boleh memaknai, ini dimaknai sebagai pesan yang sangat jelas dari Presiden AS bahwa sedang mencoba mengubah paradigma ekonomi dan dugaan kami bukan hanya untuk diluar," ucap Anies.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x