Kompas TV nasional agama

Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Teladani Nabi Muhammad di Momen Tahun Baru Islam

Kompas.tv - 10 Agustus 2021, 11:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo sampaikan pesan dan harapan khusus di momen tahun baru 1 Muharam 1443 Hijriah.

Dilihat dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi sampaikan tahun baru Islam kali ini bertepatan bulan kemerdekaan.

Jokowi berharap momen ini dapat dimanfaatkan untuk melipatgandakan ikhtiar baik lahiriah maupun batiniah dalam melawan pandemi Covid-19. 

“Ancaman pandemi covid-19 terutama varian delta, telah memaksa kita mengubah dalam berbagai kegiatan salh satunya aktivitas keagamaan, Itu merupakan ikhtiar kita seperti perintah hijrah Nabi Muhammad. Kesadaran untuk menjadi lebih baik, kesadaran untuk hal hal yang lebih besar. Kesadaran membangun hidup baru yang lebih baik.”ucap Presiden Jokowi. 

Jokowi mengatakan justru di masa pandemi ini juga memberikan pelajaran berharga untuk direnungkan. 

Terutama dalam meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: 10 Kata-Kata dan Kartu Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H

“Banyak pelajaran yang dapat diambil dari perjuangan Nabi Muhammad saw. semasa hijrah dari Makkah ke Madinah yang telah membuat Islam berkembang pesat, menyebar luas, dan menjadi kekuatan yang disegani di jazirah Arab. Untuk mencapainya, dibutuhkan pengorbanan untuk meninggalkan hal-hal yang menghambat kemajuan, serta kebersamaan, keberanian, dan solidaritas untuk mengatasi ancaman.”lanjutnya. 

Presiden pun kembali ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah.

Video Editor: Lisa
 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x