Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Roadtrip Indonesia Berkeliling Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 22:28 WIB
Penulis : Theo Reza

NEWYORK, KOMPAS.TV – Roadtrip Indonesia atau Pasangan suami Istri Bang Den dan Kak Beda bercerita tentang pengalaman berkeliling di Indonesia.

Keduanya menceritakan sempat terkunci di wilayah Palu saat awal pandemi covid-19 di Indonesia.

“Maret tahun lalu kita sedang masuk ke Kota Palu, Sulawesi tengah, nah disitu kita terkunci pertama, lockdown, akhirnya kita cari kontrakan atau kos kosan yang sebelumnya kita tidak pernah lakukan,”ujar Bang Den.

Meski menahan diri, saat mengelilingi Pulau Sulawesi dirinya juga tetap disiplin protokol yang ketat dan mentaati peraturan di perbatasan yang ada.

Bang Den dan kak Beda juga menceritakan bahwa mendapat pengalaman vaksinasi Covid-19 suntik pertama di Kota Baubau, Buton, Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya dirinya juga sempat khawatir karena tak mendapat vaksinasi karena tak sesuai alamat di KTP. Namun ternyata keduanya menjelaskan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah sehingga akhirnya keduanya mendapat vaksinasi Covid-19.

Alasaan berpindah-pindah tempat keduanya pun mendapatkan suntik kedua di Kendari, Sulteng berbeda tempat dan berjalan dengan lancar.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x