Kompas TV nasional update

Polisi Tangkap Peretas Situs Setkab

Kompas.tv - 8 Agustus 2021, 22:19 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi sudah menangkap terduga pelaku peretas situs setkab.go.id. Sejauh ini polisi masih memeriksa terduga pelaku dan belum merinci sosok pelaku peretasan yang berlangsung pada Sabtu  (31/7/2021).

Polisi mengatakan pelaku ditangkap pada Sabtu kemarin. Menurut rencana polisi akan menyampaikan keterangan resmi soal pengungkapan kasus ini pada Senin besok.

Sebelumnya Pada 31 juli lalu situs setkab.go.id diretas dengan mengganti tampilan pada situs tersebut dengan warna hitam dan gambar seorang demonstran.

Situs setkab juga ditulisi sejumlah pesan. Situs tersebut dalam waktu tak lama berhasil dikembalikan dan dilakukan perbaikan dibantu Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Situs setkab.go.id hari ini masih belum bisa diakses dan menampilkan informasi seperti biasanya.

Di laman muka situs tersebut tertulis bahwa situs yang sempat diretas pekan lalu ini sedang melakukan update sistem.

Pengelola situs juga menuliskan bahwa mereka akan segera kembali dan meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada warga net yang akan mengakses situs tersebut.

Sementara itu Sekretariat Kabinet juga mengonfirmasi para pelaku peretasan situs web Sekretariat Kabinet telah ditangkap Tim Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x