Kompas TV nasional viral

Demokrat Samakan Kasus Sumbangan Heryanty dengan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 15:14 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat, Benny Harman angkat bicara terkait viralnya sumbangan Rp 2 Triliun oleh anak Akidi yang masih misterius. 

“Misteri Rp 2 Triliun Akidi Tio itu adalah pesan suci dari alam semesta untuk para pemimpin yang kini berkuasa. Yaitu, jangan suka berjanji bohong kepada rakyat, satukan kata dan perbuatan. Kasus Akidi Tio adalah peringatan sangat keras utk pemimpin agar berhenti berbohong.”tulis Benny dikutip dari unggahannya di Twitter. Rabu (4/8/2021). 

Benny lalu menyinggung kasus kebohongan Ratna Sarumpaet. 

Menurut Benny kasus bohong Ratna Sarumpaet yang viral karena mukanya lebam, yang dipersalahkan adalah pihak-pihak yang menyebarluaskan dan ikut meramaikan kebohongan.

“Nasib Akidi Tio sumbang Rp 2 T ke negara mengingatkan saya kasus Ratna Sarumpaet (Rs) di 2019. Ratna Sarumpaet dituduh produksi berita bohong, mukanya bonyok digebuk padahal krena operasi plastik. Ratna Sarumpaet dan pengamat yang sebarkan berita diperiksa dan diseret ke meja hijau.Gimana Akidi?”tulis Benny.

Polda Sumsel masih mendalami kebenaran sumbangan Akidi Tio yang diserahkan anaknya Heryanty.

Bantuan yang tak kunjung cair hingga waktu yang dijanjikan sebelumnya diserahkan anak Akidi Tio, Heryanty, kepada Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri pada Senin (26/7/2021) pekan lalu.

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x