Kompas TV nasional viral

Polisi Buru Pria di Malaysia yang Maki Jokowi Soal PKI dan Covid-19

Kompas.tv - 4 Agustus 2021, 16:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Beredar di media sosial sebuah video yang tengah viral. Dalam video tersebut seorang pria memaki Presiden Jokowi lewat videonya.

Ia menyebut Aceh tidak ada Covid-19 dan menuding Presiden Jokowi memasukkan PKI ke Aceh dengan alasan zona merah Corona.

Pria ini juga mencaci maki Presiden Jokowi dengan kata-kata kasar dan tak pantas.

Polda Aceh segera menyelidiki video yang viral di media sosial ini. Polisi menyebut pria dalam video ini tak ada di Indonesia. Polisi menduga pria ini berada di Malaysia.

“Kami sudah profiling yang bersangkutan dan sudah mendapatkan data keluarga yang bersangkutan. Sudah diketahui, di Malaysia," kata Kombes Winardy, Kabid Humas Polda Aceh pada 26 Juli 2021.

Polda Aceh pun meminta bantuan Bareskrim dan Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri untuk menyelidiki lebih lanjut keberadaan pria ini.

"Polda Aceh meminta bantuan asistensi ke Bareskrim Polri dan nanti akan melakukan koordinasi dengan Divisi Hubungan Internasional Polri yang selanjutnya proses apakah via G to G (government to government) atau P to P (police to police). Tergantung hasil koordinasi," ujar Kombes Winardy pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih Sudibyo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x