Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Luncurkan 3 Paket Obat dan Vitamin untuk Pasien Isoman, Apa Saja Isinya?

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 15:35 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meluncurkan paket obat dan vitamin gratis bagi masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri karena terpapar covid-19 pada Kamis (15/4)

“Pemerintah mulai hari ini akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk isolasi mandiri gratis di wilayah-wilayah yang berisiko,”ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka.

Jokowi mengemukakan ada tiga jenis paket obat yang diberikan dan untuk kebutuhan selama tujuh hari.

Paket pertama, berisi obat dan vitamin untuk masyarakat dengan PCR positif tanpa gejala alias OTG.

Paket kedua berisi vitamin dan obat untuk masyarakat dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman.

Sedangkan Paket ketiga, berisi vitamin dan obat untuk masyarakat dengan PCR positif yang disertai dengan keluhan panas dan batuk kering. Paket ini, pun membutuhkan konsultasi dan resep dari petugas kesehatan.

“Paket ini membutuhkan konsultasi dan resep dokter. Ini terutama nanti dokter puskesmas," katanya.

Untuk tahap pertama, 300.000 paket obat akan dibagikan di wilayah berisiko di pulau Jawa dan Bali. Dan selanjutnya akan dibagikan 300.000 paket untuk di luar jawa.

"Untuk tahap sekarang ini yang akan dibagikan adalah 300.000 paket untuk yang melakukan isolasi mandiri di pulau Jawa dan Bali. Kemudian, akan dilanjutkan dengan 300.000 paket lagi untuk yang di luar Jawa," ujar Jokowi.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x