Kompas TV nasional kesehatan

Sering Dianggap Sepele, Ini Penyebab dan Bahaya Kesemutan

Kompas.tv - 15 Juli 2021, 11:00 WIB

KOMPAS.TV - Anda kembali bersama segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bertanya seputar kesehatan anda, terlebih di saat anda ragu untuk ke rumah sakit, akibat pandemi covid-19. 

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_kompastv, sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Kali ini sudah ada Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, dr. Yuli Suciati.

Pertanyaan via instagram:

1. @hendri12399: selamat pagi dokter. Ibu saya usia 54 tahun. Berat badan 58 kg. Ibu saya mempunyai keluhan di area paha belakang hingga betis suka nyeri dan kesemutan dokter. Kesemutan ataupun nyeri itu muncul ketika sedang naik motor di jalan yang rusak. Sudah berobat ke puskesmas namun tidak ada perubahan dok. Rasa sakit nya sudah berlangsung selama 1 bulan. Ini penyakit apa ya dok? Lalu cara penyembuhannya bagaimana dok? Mohon penjelasannya dok. Makasih

2. @fikantsr: Pagi dokter. Usia saya 23 tahun. Saya sering sakit kepala bagian kiri diikuti dengan pegal di leher sebelah kiri juga dok. Gejala ini sudah lama saya alami 1 mingguan dok. Apakah ini gejala kolestrol dok? Mohon solusinya dokter.

3. @arka.siregar2998: selamat pagi dokter. 2 minggu lalu, tangan kiri saya habis di suntik vaksin dok. Kesalahan saya adalah ketika setelah di suntik tangan saya, saya buat kaku dok. Sehingga sampai hari ini tangan saya jika di luruskan merasa sakit dok. Sakitnya itu ada di batas siku tangan dok. Bagaimana cara penyembuhannya dok? Mohon penjelasannya dok.

dr. Yuli mengingatkan jangan menganggap sepele gejala kesemutan yang terjadi pada tangan ataupun kaki. Kesemutan bisa menjadi pertanda atau gejala awal beberapa penyakit berbahaya, seperti gagal ginjal sampai gejala stroke.

Simak jawaban dan penjelasan selengkapnya bersama dr. Yuli dalam tayangan berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x