Kompas TV nasional update corona

Presiden Jokowi: Anak-Anak Jangan Takut Divaksin, Enggak Sakit Kok

Kompas.tv - 14 Juli 2021, 14:07 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo berpesan kepada anak-anak Indonesia agar tidak takut untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberi sambutan secara virtual dengan siswa-siswa yang menjadi peserta vaksinasi di 14 provinsi pada Rabu (14/7)

"Saya sudah bicara tadi by phone dengan Arya dan Risel yang sudah disuntik. Saya tanyakan sakit ndak? (Dijawab) 'ndak sakit, ndak sakit, Pak', " tutur Jokowi

"Jadi anak-anak yang belum disuntik jangan takut, enggak sakit kok," lanjutnya.

Jokowi sampaikan peserta vaksinasi siswa kali ini terdiri dari 15.000 pelajar SMP dan 15.000 pelajar SMA. Serta ada 19.000 masyarakat yang khusus nantinya akan diberikan vaksinasi secara door to door.

"Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semuanya divaksinasi, juga tolong dicek agar guru-guru, petugas-petugas sekolah jangan sampai terlewat vaksinasinya," tuturnya.

Pelaksanaam vaksinasi kepada siswa dan masyarakat ini dilakukan secara di 15 kabupaten/kota yang berada di 14 provinsi daerah episentrum.

Wilayah itu yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Papua.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x