Kompas TV nasional update corona

Luhut: Mobilitas Masyarakat Selama PPKM Darurat Turun Hingga 15 persen

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 21:13 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA,KOMPAS.TV – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menjabarkan bahwa mobilitas perorangan berdasarkan data per 3-10 Juli terkait PPKM Darurat Jawa-Bali menurun hingga 10-15 persen.

Hal ini disampaikan Luhut berdasarkan data dari Google Trafic, Facebook Mobility dan Indeks Cahaya Malam.

"Hasil yang kami dapat selama periode 3-10 Juli, seluruh provinsi Jawa-Bali sudah menunjukkan penurunan mobilitas dan penurunan aktivitas masyarakat 10-15 persen dari target kita 20 persen atau lebih," ujar Luhut dalam Konferensi Pers, Senin (12/7)

Luhut berharap kedepannya mobilitas kegiatan masyarakat semakin menurun sesuai harapan pemerintah. Dan mengimbau agar masyarakat disiplin protokol kesehatan serta vaksinasi Covid-19 tetap berjalan.

“Implementasi di lapangan kami lihat semakin baik dan kami berharap satu minggu ke depan mobilitas kegiatan masyarakat juga semakin turun sesuai harapan kita,"ujar Luhut

"Jadi kami berharap minggu depan sudah mulai mungkin kalau semua berjalan kita disiplin akan mulai flattening atau mulai akan merata dan kita harap nanti cenderung akan terkendali," lanjutnya

PPKM darurat diterapkan di 48 kabupaten/kota yang mencatatkan nilai asesmen 4, serta di 74 kabupaten/kota dengan nilai asesmen 3 di wilayah Jawa-Bali dan diberlakukan pada 3-20 Juli 2021. Selama PPKM darurat berlaku, dilakukan pembatasan pada sejumlah sektor dan kegiatan.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x