Kompas TV nasional berita utama

Pengakuan Awal, Nia Ramadhan dan Ardie Bakri Konsumsi Narkoba Sejak 4 atau 5 Bulan Terakhir

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 14:46 WIB
pengakuan-awal-nia-ramadhan-dan-ardie-bakri-konsumsi-narkoba-sejak-4-atau-5-bulan-terakhir
Artis Nia Ramadhani (Sumber: Instagram/@ramadhanibakrie)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan tersangka kasus narkoba, Nia Ramdhani dan suaminya, Ardi Bakrie mengonsumsi sabu sejak 4 atau 5 bulan terakhir.

"Menurut pengakuan awal (mereka), telah (mengunsumsi narkoba) sekitar 4-5 bulan," jelas Yusri melalui keterang persnya, di Polda Metro Jaya, Kamis (8/7/2021).  

Kendati begitu, Yusri mengatakan kepolisian akan mendalami berapa lama tersangka tersebut menggunakan barang haram itu, dan akan melacak asal muasal barang tersebut.

Baca Juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Lebih lanjut, Yusri menjelaskan kronologi penangkapan Nia Ramadhani dan suaminya. Kata Yusri hal itu berawal dari sabu yang ditemukan pada seorang berisinial ZN yang juga sebagai pembatu rumah tangga dan supit keluarga Nia Ramadhani.

"Kemudian yang bersangkutan mengakui bahwa barang tersebut adalah barang milik saudari NA (Nia Ramadhani)," terang Yusri. 

Dari pengakuannya itulah kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman Nia Ramadahani di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Kediaman dua tersangka lainnya adalah NA 31 tahun, ibu rumah tangga yang ketiga AAB umur 42 tahun laki-laki karyawan swasta. Keduanya ini adalah suami istri, dan seorang public figure," kata Yusri. 

Dalam penggeledahan di kediaman Nia Ramadhani, tambah Yusri, polisi menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,78 gram dan kemudian 1 alat hisap sabu-sabu.

Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 09.00 pagi, dan dipimpin langsung oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat.

Hasil penggeledahan ditemukan bahwa suami Nia Ramadhani, Ardi Bakrie (AB) juga menggunakan narkoba jenis sabu itu.

"Tetapi pada saat di TKP saudara AAB tidak di tempat, sehingga saudara ZN dan NA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat, lalu sesudah magrib suaminya menyusul," terang Yusri. 

"Setelah dilakukan tes terhadap 3 orang tersebut, tes urine menyatakan positif mengguakan narkoba," ungkap Yusri.

Baca Juga: Terseret Kasus Narkoba, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Jalani Pemeriksaan di Polres Jakpus



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x